Tips Agar Pacaran Langgeng dan Tidak Membosankan

JejakSeru.com - Tips Agar Pacaran Langgeng dan Tidak Membosankan. Malam ini saya ingin berbagi tips seputar hubungan atau yang sering disebut relationship. Dalam setiap hubungan pasti akan ada dimana kita merasa berada di luar dari zona nyaman, untuk itu disini saya akan berbagi tips agar kalian bisa menjalin hubungan yang langgeng dan tidak membosankan.


Berikut Tips Agar Pacaran Langgeng dan Tidak Membosankan :

1. Komunikasi Yang Intensif

Kita tahu, dengan teknologi yang sudah maju seperti sekarang ini kamu bisa sering menelfon atau mengirim sms ke dia dengan obrolan yang segar dan tidak membosankan. Usahakan kamu telfon dia setiap malam hari. Jika si doi sudah merasa nyaman dan senang ditelfon kamu, maka komunikasi yang kamu lakukan dalam kondisi yang baik.

Coba hindari menanyakan hal-hal yang sama berulang-ulang, karena itu dapat membuatnya bosan. Jika kamu mempunyai hal yang menarik dan baru, sampaikanlah kepadanya. Jangan terlalu memaksakan melakukan komunikasi jika keadaan sedang tidak memungkinkan.

2. Beri Perhatian Lebih

Perlakukan si doi dengan cara yang berbeda dan lebih baik dari orang lain. Ketika doi ulang tahun atau event-event tertentu ucapkan selamat dan kamu juga bisa memberinya hadiah. Buatlah seolah-olah doi yang spesial dan kamu tidak mau kehilangannya. Jika doi ada masalah, bantulah dia minimal dengan mendengarkan curhatan atau membantu dengan memberi solusi jitu.

3. Ungkapan Cinta Yang Tulus Dan Wajar

Jangan pernah memberi ungkapan gombal yang terlalu berlebihan yang tidak sesuai dengan kenyataan. Ungkapkan cinta secukupnya secara wajar dan tidak dibuat-buat atau memaksa.

4. Pelajari Sifat Dan Perilaku

Coba kamu amati dan pelajari apa-apa yang doi suka dan apa-apa saja yang doi tidak suka. Jika kamu sudah tahu, jangan lakukan hal-hal yang tidak doi suka dan lakukanlah apa yang doi suka selama tidak melanggar aturan hukum, norma-norma dan agama serta tidak membebani kamu. Hindari untuk berhubungan terlalu jauh di luar nikah untuk menghindari kamu dari masalah yang dapat muncul. Tolak dengan baik ajakan-ajakan yang berbahaya, karena belum tentu doi akan menikah dengan kamu.

5. Jangan Pelit Dan Matre

Ketika kamu sedang pergi berdua, jika memungkinkan tanggunglah biaya-biaya pacaran berdua seperti makan, nonton, belanja, jajan, transport, dll. Jangan maunya dibayarin saja tanpa mau mengorbankan sedikitpun uang kamu untuk orang tersayang. Tetapi jika salah satu ada yang sudah bekerja dan yang satunya tidak bekerja, dibayari adalah sesuatu yang wajar.

6. Perjelas Hubungan Ke Depan

Komitmen menikah merupakan sesuatu yang penting dan perlu sama-sama disepakati untuk menunjukkan bahwa kamu dan pasangan saling mencintai. Komitmen tersebut bisa diungkapkan di awal maupun setelah lama berhubungan. Semakin jelas hubungan kamu dan doi, maka semakin kuat ikatan batin kamu dan si doi. Terlebih lagi jika keluarga kedua belah pihak telah mengetahui serta merestuinya. Berdoalah kepada Tuhan agar kamu kelak bahagia bersama pasangan doi.

7. Hubungan Keluarga Yang Baik

Cobalah untuk menjaga hubungan baik dengan anggota keluarga si doi, jangan sampai menimbulkan masalah dan citra yang negatif. Jika ada masalah segera selesaikan secara kekeluargaan bersama keluarga doi. Pernikahan tidak hanya penyatuan seorang laki-laki dengan perempuan, tetapi juga menghubungkan kedua keluarga.

8. Jujur Dan Menjadi Diri Sendiri

Jadi diri sendiri dan tidak meniru adegan sinetron, novel, film, dan sebagainya. Tanpa berpura-pura menjadi seseorang yang sempurna, kita akan merasa bebas lepas tanpa beban dalam menjalani hubungan cinta.

Usahakan tidak membohongi doi dan katakan apa adanya sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya. Sekali berbohong maka kamu harus membuat kebohongan lainnya untuk menutupinya. Jika telah menikah nanti akan lebih indah jika saling jujur tanpa ada dusta diantara kamu dan doi. Seperti pribahasa bilang "Jujurlah walaupun jujur terasa pahit".

9. Menjaga Emosi

Jangan membalas emosi dengan emosi. Gunakan kesabaran yang tinggi untuk meredam amarah si doi. Ungkapkan kamu tidak suka jika doi marah gak jelas. Jika si doi melakukan kesalahan atau kebohongan pun jangan sampai emosi kamu meledak-ledak seperti tabung gas LPG. Tetap tenang dan gunakan akal sehat dalam menjalani suatu masalah. Bicaralah baik-baik dan lembut namun tegas dalam menyikapi sesuatu karena emosi terkadang sifatnya hanya sementara. Emosi yang saling beradu sangat berbahaya dalam menjaga hubungan agar tidak putus cinta.

10. Selesaikan Masalah Yang Ada Secepatnya

Jangan menunda-nunda untuk mencari pemecahan dari masalah yang timbul. Jika keadaan dibuat mengambang terlalu lama, maka bisa jadi si doi akan berpaling dari kamu dan menjalin cinta yang lain. Sebisa mungkin hubungan yang terjalin dapat kembali mesra seperti sedia kala setelah masalah terselesaikan.

11. Selalu Setia

Hal yang sangat penting dalah sebuah hubungan adalah menjaga kepercayaan si doi. Jika kamu ketahuan selingkuh dengan orang lain, maka hancurlah hati si doi jika mengetahuinya. Jangan pernah menduakan cinta, karena itu sangat membahayakan hubungan kamu dan doi.

12. Seimbang / Tidak Ada Dominasi


Jangan sampai hubungan yang kamu jalani menjadi kurang nyaman karena yang satu dianggap atau menganggap dirinya lebih dewasa, lebih pintar, lebih kaya, dan sebagainya. Buatlah diri kamu dan doi seimbang satu sama lain tanpa perbedaan. Keadaan yang seimbang antara pria dan wanita seperti teman akan sangat menyenangkan daripada yang satu harus selalu menuruti kemauan salah satu pihak terus menerus seperti pembantu.


Jika dirasa bermanfaat silahkan share/bagikan ke temen-temen terdekat kamu dan jangan lupa like fanspage facebook kami agar selalu dapat informasi bermanfaat dari kami.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Kamu Suka

No comments