Cara Mudah Root Semua Jenis Android Tanpa PC

JejakSeru.com - Cara Mudah Root Semua Jenis Android Tanpa PC. Kingroot adalah salah satu tools yang akan mempermudah pengguna smartphone android untuk bisa menggunakan akses root di berbagai macam perangkat (device) Android dengan sekali proses. Sesuai namanya, Kingroot sekarang perlahan mulai merajai aplikasi root karena sudah support untuk berbagai device seperti Smartfren, Google/Nexus, Sony, HTC, LG, ZTE, Samsung, Xiaomi, bahkan Huawei dan masih banyak lagi.



Kingroot mengaku sebanyak 103.790 jenis perangkat (device) android yang sudah didukung. Selain merk android, kingroot juga support untuk pengguna OS Froyo, Jellybean, Gingerbread, Lollipop, Kitkat bahkan Marshmallow.

Kingroot bisa di install langsung di android tanpa harus menggunakan PC, cara menggunakannya juga cukup mudah, hanya dengan satu kali tap saja.

(Baca : Membuat Samsung S3 Mini Menjadi Xiaomi)

Apa fungsi root di android? Root berfungsi untuk mendapatkan akses penuh pada sistem agar pengguna lebih leluasa dalam menggunakannya untuk mengganti, merubah atau memodifikasi sistem di android.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kehilangan data, sebelum melakukan root ada baiknya kamu melalukan backup data memory internal terlebih dulu.


CARA ROOT MENGGUNAKAN KINGROOT:

1. Download kingroot di Google Play Store

Untuk kamu yang belum pernah menginstall aplikasi jika diminta izin akses maka berikan saja. Atau kamu bisa masuk ke Settings dan Pilih SecurityCentang “Unknown Sources/sumber tidak di ketahui”.

2. Install dan jalankan kingroot.

3. Tap try dan root.

Jika terdapat informasi perangkat tidak didukung silakan kamu coba saja, karena pengalaman saya waktu mencobanya ternyata bisa.

(Baca : Cara Menginstall TWRP Di Samsung S3 Mini)

Tipe android yang saya gunakan untuk uji coba yaitu Smartfren dengan OS Android

4. Jika proses rooting selesai, android kamu akan secara otomatis mereboot sendiri.

5. JIka sudah selesai, untuk mengetahui android kamu berhasil diroot atau tidak, dapat kamu lakukan pengecekan dengan menggunakan aplikasi root checker.


CARA UNROOT MENGGUNAKAN KINGROOT:

1. Buka aplikasi Kingroot
2. Masuk ke menu dipojok kanan atas
3. General settings
4. Uninstall Kingroot.


Jika dirasa bermanfaat silahkan share/bagikan ke temen-temen terdekat kamu dan jangan lupa like fanspage facebook kami dan follow twitter kami agar selalu dapat informasi bermanfaat dari kami.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Kamu Suka

No comments